» Home » MobileTips dan Cara »Cara Membedakan BlackBerry Asli Atau Palsu

Cara Membedakan BlackBerry Asli Atau Palsu

Cara Membedakan BlackBerry Asli Atau PalsuCara Membedakan BlackBerry Asli Atau Palsu. Sebelum anda membeli blackberry baru, coba baca ini terlebih dahulu. Paling tidak dengan mengetahui cara membedakan BB asli atau palsu anda tidak tertipu dalam membeli. Seperti kita ketahui blackberry sudah menjamur dimana mana, dan menjadi gadget popular khususnya di Indonesia. Tahukah anda banyak produk yang menyerupai blackberry, klonengan dan bukan asli. Lalu bagaimana cara membedakan barang Original dari RIM atau BB KW. Ok langsung saja simak beberapa ulasan Perbedaan Blackberry Asli Dan Palsu dibawah ini.

Ciri ciri blackberry asli atau palsu :
  • Perhatikan PIN dan Kode IMEI Blackberry. Periksalah kode pin dan kode IMEI yang terdapat pada blackberry. Anda harus memastikan apakah kode PIN dan kode IMEI sama dengan yang tertera pada kotak kardus pembungkus blackberry dan stiker yang tertera di luar.
  • Perhatikan dengan seksama Internal Data, Dengan mengecek status Lifetime blackberry pada option dan status, ketik BUYR. Dengan begini anda bisa mengetahui BB tersebut baru atau tidak, jika status data lifetime akan menampilkan angka Nol berarti kondisi Blackberry masih baru. Jika sebaliknya muncul Exceeding dan Voice Usage Exeeding sekian menit, itu berarti BB sudah pernah dipakai sebelumnya Refurbish.
  • Cek juga pada Logo Dan Kardus box Blackberry, pada kardus pembungkus BB asli, maka akan terdapat stiker identitas handled beserta hak patennya. Namun terkadang blackmarket pun juga mampu mengelabui pelanggan dengan mencantumkan sama persis dengan original nya. Untuk itu periksa juga apakah log yang tertera pada kardus blackberry dan juga kartu garansi itu sesuai dengan yang tertera pada body blackberry.
Ok sampai disini cara mudah untuk dapat membedakan mana blackberry asli dan blackberry palsu / BM. Jadi waspadalah sebelum membeli, cek dengan seksama, Semoga tips Cara Membedakan BlackBerry Asli Atau Palsu ini berguna bagi anda.