» Home » Kecantikan dan Kesehatan »Merawat Rambut Keriting

Merawat Rambut Keriting

Merawat Rambut Keriting, ya kali ini blogs patriot akan membahas bagaimana cara untuk melakukan perawatan rambut keriting. Sebenarnya merawat rambut keriting tidak beda jauh dengan cara memperlakukan rambut luruMerawat Rambut Keritings, namun rambut keriting cenderung musti mendapat perawatan yang ekstra dibanding rambut lurus. Terkadang rambut keriting sering menjadikan beban. Namun bagi anda pemilik rambut keriting tidak perlu untuk melakukan rebounding untuk menjadikan rambut keriting anda menjadi lurus, bukan cantik yang didapat malah rontok melanda.

Perlu anda ketahui dengan melakukan sedikit perawatan yang tepat dan teratur, rambut keriting pun juga bisa kelihatan indah dan cantik tanpa harus merubah gaya rambut anda. Yang perlu anda lakukan adalah pintar pintar dalam merawat rambut kriting anda. Ok dibawah ini ada beberapa cara dalam Merawat Rambut Keriting.

Cara Merawat Rambut Keriting


Mulailah dengan mengurangi shampo
Loh kok malah demikian? Mungkin anda bertanya tanya seperti ini. Tunggu dulu, tipe rambut kriting cenderung membutuhkan pelembab, jadi mulailah untuk mengurangi shampo dan memperbanyak conditioner. Agar rambut anda tetap sehat.

Conditioner
Cara pemakaian conditioner yang rutin dan teratur akan dapat megatasi rambut kusam. Pakailah conditioner selama lima menit dari akar hingga ujung rambut, setelah itu lakukan pembilasan sampai benar benar bersih

Layer
Layer merupakan teknik penataan rambut yang cocok untuk mempercantik riasan atau tatanan rambut dengan menyesuaikan wajah. Dengan demikian rambut keriting anda akan benar benar tampak anggun.

Masker rambut
Masker Rambut juga penting untuk menjaga kesehatan rambut, lakukan setidaknya satu kali dalam sepekan. Dengan masker rambut secara rutin dan teratur rambut anda akan lebih kuat dan tahan dari kerusakan.

Hindari hairdryer
Ini tidak sebatas untuk pemilik rambut keriting, melainkan tipe rambut apa saja. Hairdyer dapat merusak kesehatan rambut. Angin panas hairdryer akan merusak dan mengeringkan rambut sehingga rambut keriting dan bercabang. Jika tidak benar benar dalam keadaan mendesak sebaiknya hindari, lebih baik keringkan rambut dengan cara diangin anginkan di depan kipas angin.

Ok mungkin itu dulu, semoga tips cara Merawat Rambut Keriting diatas bisa anda praktekan dan bermanfaat bagi anda.